Laman

Senin, 25 Januari 2016

Tentang Edmodo Spotlight

Edmodo Spotlight

Hi teman-teman pembaca, sehubungan dengan Program Edmodo Ambassador yang kami ikuti, pada sesi kali ini kami akan memperkenalkan kepada teman-teman tentang salah satu program edmodo yang mungkin teman-teman sudah pernah mendengar atau bahkan sudah pernah menggunakan program ini yakni Edmodo Spotlight.


Kami sendiri telah tergabung dalam sebuah program yaitu  Luminary Program Member untuk Ambassador sebagai Spotlight Content Creator dan mendapat Badge Luminary serta layanan lainnya di Edmodo Spotlight dan inilah alasan tulisan ini dibuat, untuk memperkenalan tentang edmodo spotlight kepada teman-teman guru akan manfaat program tersebut.
Edmodo Luminary

Edmodo Spotlight adalah sebuah layanan di Edmodo dimana para guru dapat berbagi, mengumpulkan, mengulas, dan menemukan sumber daya yang bermanfaat untuk mengajar dan bagi siswanya. Ini seperti Toko di edmodo dimana penerbit dan guru dapat saling berbagi dan membuat sumberdaya pembelajaran.

Spotlight bukan hanya tentang membeli dan menjual. Semangat berbagi dan mengumpulkan merupakan dasar untuk bagaimana Edmodo Spotlight berjalan. Selain itu, berbagi di Edmodo Spotlight memungkinkan Anda untuk cepat mencapai jaringan guru edmodo yang sangat besar dan mengintegrasikan sumber daya ke dalam kelompok siswa anda di edmodo.

Untuk bisa menggunakan Edmodo Spotlight tentunya anda perlu memiliki akun sebagai guru di edmodo. untuk mengakses edmodo spotlight ada 2 cara ;

  1. Login sebagai guru di Edmodo dan klik icon Spotlight di sudut kanan atas di samping icon notifikasi dan profil edmodo kita
  2. cara yang kedua adalah dengan langsung mengakses ke alamat sumber yaitu https://spotlight.edmodo.com dan login menggunakan akun guru edmodo
Berikut ini adalah screenshoot salah satu konten yang sudah kami upload di Edmodo Spotlight, dimana kita bisa mendownload atau menyimpan di library edmodo kita. selain itu juga terdapat fasilitas berbagi via social media seperti facebook, twitter, pinterst, google plus dan email serta fasilitas diskusi, review  dan rating atau hanya sekerdar bertanya mengenai produk tersebut.



Edmodo Spotlight mendukung beberapa type data yaitu .avi, .bmp, .doc, .docx, .exe, .epub, .flv, .gif, .jpeg, .jpg, .key, .mov, .mp3, .mpeg, .mpg, .mp4, .m4a, .m4v, .pdf, .png, .pps, .ppt, .pptx, .pub, .tif, .tiff, .txt, .wav, .xls, .xlsx, .xlt, .xltx, .zip dengan ukuran maksimal file yang di upload adalah 255 MB.

Selengkapnya tentang Edmodo Spotlight teman-teman dapat membaca di link berikut ini
https://support.edmodo.com/hc/en-us/articles/205008114-Edmodo-Spotlight-FAQs

Terima kasih semoga bisa bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar